WISUDAKU



Empat tahun sudah menimba ilmu di IAIN Walisongo Semarang. Pendidikan Agama Islam menjadi pilihanku untuk belajar. Kamis, 29 Januari 2015 menjadi momen bahagia untuk merayakan wisuda bersama keluarga, kawan, dan saudara. Masuk pada bulan Juli 2010, seharusnya aku dapat menempuh wisuda tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, status kelulusanku adalah terlambat. Sehingga meskipun lulus tepat di 8 semester, namun aku baru dapat mengikuti wisuda pada bulan Januari 2015 tepatnya di semester 9.
Meskipun terlambat, enam bulan penantian dapat ku kejar dengan beragam aktivitas. Menunggu menjadi sesuatu yang membosankan, sehingga beragam cara ku lakukan untuk bisa beraktivitas. Salah satunya dengan bekerja di salah satu SD di Sukorejo. Memasuki bulan Desember 2014, aktivitas mengajar di SD ku jalani. Seiring perjalanan waktu, bulan Januari akhirnya status mengajarku tak lagi ada. Sebab telah digantikan oleh guru yang telah berstatus Negeri. Sementara itu, aku dipindahkan dibagian Tata Usaha (TU). Serasa tak nyaman, yah memang administrasi bukanlah bidangku. Akhirnya, mencoba peruntungan di salah satu SMP di Boja. Akhirnya, panggilan itupun datang. Hingga pada 13 Januari 2015, aku resmi mengajar di SMP.
Alhamdulillah, dihari bahagiaku kini, status pengangguran telah sirna. Hehehe... Pasca wisuda, tak lagi risau mencari pekerjaan lagi. Ratusan mahasiswa yang akan di wisuda kali ini, pastinya sangat berbahagia. Kali ini menjadi moment seumur hidup hingga dapat merasakan indahnya wisuda S1. Semoga bisa lanjut S2 yah... Amien.


3 komentar:

 
MALIKHAH SAN © 2012 | Edited Designed by Kurungan Celotehan