Panorama Curug Sewu


Oleh, Malikhah
Panorama indah air terjun diiringi gemercik air mampu membius wisatawan. Curug sewu, agro wisata yang menyuguhkan keindahan air terjun dapat anda temui di desa curug kecamatan Patean, kabupaten Kendal. Udara dingin dengan hembusan angin sepoi-sepoi akan mewarnai perjalanan anda di curug sewu ini.
Untuk sampai di curug sewu, dibutuhkan waktu 1 jam dari pusat kota Kendal. Anda hanya membayar tiket sebesar Rp. 5.000,00 sudah dapat menikmati keindahan air terjun. Disebut curug sewu karena tangga yang digunakan untuk sampai dibibir curug terhitung seribu tangga yang harus dilewati. Meskipun banyak anak tangga yang harus dilewati, anda tak perlu panik. Sepanjang perjalanan, anda dapat menemukan puluhan monyet yang akan menyambut serta menemani perjalanan anda. Meskipun gerak gerik monyet dibiarkan bebas, namun monyet-monyet tersebut tidak akan melukai ataupun membahayakan wisatawan yang berkunjung.
Selain air terjun, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan hutan dari atas gardu pandang. Wisatawan juga dapat menikmati kolam renang yang terdapat dikawasan curug sewu. Untuk wisatawan yang membawa anak, tak perlu khawatir dengan fasilitas bermain anak. Luasnya kawasan curug sewu, membuat area bermain anak terbentang luas. Terdapat taman dan permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, jembatan layang yang dapat wisatawan manfaatkan.

Setiap akhir pekan, pengelola menghadirkan beragam hiburan untuk wisatawan. Dangdut menjadi salah satu hiburan yang sering disuguhkan bagi wisatawan yang berkunjung. Sembari menikmati panorama alam curug sewu, wisatawan juga dapat menikmati sajian musik dangdut.

0 komentar:

Post a Comment

 
MALIKHAH SAN © 2012 | Edited Designed by Kurungan Celotehan